DEBAT CAPRES ATAU OBROLAN CAPRES?

Oleh Zazuli

Semalam, untuk pertama kalinya rakyat Indonesia menyaksikan capres-capresnya berdebat. Diselenggarakan oleh KPU dan difasilitasi oleh Trans Corp. debat putaran I ini berlangsung sekitar 2 jam dan dimoderatori oleh Rektor Universitas Paramadina, Anies B.

Pada awal diumumkannya debat ini, mungkin sebagian besar dari kita mengharapkan munculnya suatu debat atau adu argumentasi yang seru dan cenderung panas. Capres yang lain memaparkan konsep dan programnya, capres lawan membantah dan berusaha mematahkan melalui argumen-argumen yang bernas dan intelek. Harapan ini sangat berasalan mengingat selama ini kita disuguhi oleh pertunjukan debat capres dari negeri paman Sam. Di negeri pelopor demokrasi liberal ini, capres berdebat secara langsung dan berusaha mematahkan argumen lawannya. Bahkan tidak jarang berlangsung sengit. READ MORE

2 Tanggapan

  1. wah saya pikir sih itu ajang ewuh pakewuh dan pencitraan saja..catatan saya konfrontir terjelas saat mega mengatakan pembangunan mental adalah kunci memangkas birokrasi, berbeda dengan JK..itu saja sepertinya?

  2. kita tidak membutuhkan presiden yang jago debat, tapi seberapa jauh dia bisa membuktikan visi, misi dan janji-janjinya. Debat, cuman memperlebar permusuhan….,lagian masyarakat kita belum tentu bisa menyikapinya dengan obyektif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: