KOMPAS ; “Wah! Hidayat Calon Kuat Pendamping SBY

Kamis, 30 April 2009 | 15:16 WIB

Laporan wartawan KOMPAS.com
Oleh : Inggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Nama anggota Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, menjadi sosok yang dinilai paling pantas mendampingi capres Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Setidaknya, hal ini didapat dari telepolling (survei melalui telepon) yang dilakukan LP3ES pada 28-29 April kemarin terhadap 1.118 responden yang tersebar di lima kota besar.

Inilah hasil survey yang diberitakan Kompas. Pasangan SBY dan HNW adalah pasangan terkuata saat ini. Meski harus diakui bahwa resisten terhadap HNW sangat kuat terutama dari golongan masyarakat non muslim dan muslim liberal karena selama ini PKS dan HNW dikenal sebagai Islam konservatif atau fundamental. Berbagai macam alasan dikemukakan untuk menolak HNW salah satunya adalah ketakutan diterapkannya prinsip-prinsip syariah dalam membuat kebijakan-kebijakan publik. Dari sini dapat dilihat bahwa Islam phobi masih kuat. Bahwa telah beredar isu-isu yang secara langsung menyudutkan HNW.

Presiden-Wakil Presiden 2009 (prediksi)

Presiden-Wakil Presiden 2009 (prediksi)

Presiden-Wakil Presiden 2009 (prediksi)Yah, inilah politik. Kalau tidak bisa mengalahkan lawan dengan cara elegan. Cara yang busuk pun dipilih. Namun begitu, pamor HNW sebagai negarawan yang kalem selama menjadi Ketua MPR, harus diakui menanjakan pamornya. Masyarakat menengah ke atas dan terdidik memang peka dengan isu-isu Islam konservatif dan fundamental (ekstrem) tapi masyarakat menengah ke bawah tidak. Inilah peluang yang disasar oleh SBY. Bisakah SBY dan HNW menang? Bisa saja berhasil jika SBY dan HNW mampu meraih kepercayaan rakyat Indonesia bahwa pasangan ini berdiri di atas semua golongan.

Jangan lupa ikutin polling di web ini. Siapa presiden pilihan Anda?Presiden-Wakil Presiden 2009 (prediksi)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: