13 POIN DARI LAKI-LAKI YANG DISUKAI WANITA (bagian-2)

Oleh Zazuli M. Hanief, for http://www.toindonesia.wordpress.com

7. Menghormati orangtua
Menghormati orangtua adalah kewajiban setiap anak. Menghormati orangtua adalah nilai yang selama ini diakui oleh setiap orang sebagai kebaikan mutlak. Namun faktanya, tidak semua orang bisa mengamalkan nilai ini. Konsistensi seorang laki-laki menghormati orangtua (entah itu orangtua sendiri maupun orang lain) adalah nilai tambah. Nilai ini diperlukan seorang wanita untuk menjamin bahwa setelah berumahtangga dengan laki-laki idamannya, nasib orangtuanya sendiri tidak terlantar. Menghormati orangtua, secara praktis, bukanlah pekerjaan yang mudah karena orangtua dengan karakternya tersendiri seringkali menginginkan perlakuan khusus yang tidak jarang mempengaruhi secara langsung kehidupan rumah tangga anaknnya. Seorang lelaki yang mampu melewati ujian ini akan mendapatkan skor sangat tinggi, terutama dari wanita-wanita yang berkarakter sayang keluarga atau yang tumbuh dari keluarga tidak bermasalah (bahagia-bahagia aja gitu).8. Menyukai anak-anak.
Apakah semua laki-laki menyukai anak-anak? Belum tentu. Itu pasti jawaban yang umum. Apakah semua wanita menyukai anak-anak? Sangat iya! Ini sih memang sudah umum. Anak-anak adalah dunia wanita. Kalau dunia laki-laki tentu mobil, komputer, teknologi. Memang tidak mutlak begitu. Nah, seorang lelaki yang menyukai anak-anak, terutama secara demonstatif, bisa membuat wanita jatuh hati saat itu juga. Wanita paling suka melihat lelaki yang mau mengendong anak. Tentu ini berkaitan dengan harapan, ke depan jika sudah berumahtangga suaminya akan menyanyangi anak-anaknya.

9. Intelek atau berwawasan luas.
Lelaki intelek memang tidak terlalu banyak yang suka karena sering kali yang intelek memiliki penampilan yang membosankan. Wajah culun, kacamata tebal, dan selalu didampingi buku. Biasanya juga lebih mesra dengan buku daripada dengan pasangannya. Tapi jangan salah, yang intelek ini sering kali memiliki prestasi, terutama akademik, sehanggar. Untuk wanita tipe berpendidikan, lelaki seperti ini tentu idaman hati karena kalau diajak ngomong pasti nyambung. Istilah jaman sekarang, tidak roaming. Namanya juga lelaki intelek. Yang dibanggakan oleh wanita yang menyukai lelaki seperti in tentu keluasan wawasannya dan – syukur-syukur kalau ada – sikap bijaknya sebagai orang berpendidikan.

10. Taat beragama.
Jaman sekarang, walau pun materialisme begitu dominan namun nilai-nilai agama juga tidak luntur sama sekali. Memang sih, tidak setiap saat orang memiliki kualitas iman yang baik. Hari ini turun, esok hari lebih turun. Hehehe…..
Nah, berkaitan dengan urusan jodoh, mati, dan rejeki. Orang memang sering kali mudah mengingat Tuhan. Mungkin karena ketiga urusan ini memiliki misteri paling besar dibandingkan aspek kehidupan yang lain. Bagi seorang wanita, lelaki yang taat menjalankan perintah agama adalah jaminan membawa dirinya ke surga. Selain itu, seorang lelaki yang berpenampilan agamis tentu lebih sedap dipandang mata daripada yang sekedar modis untuk urusan berumah tangga.

11. Mau mendengar.
Mau mendengar adalah salah satu sifat idaman wanita karena di mana-mana juga yang namanya dicuekin emang enak? Mendengar adalah memberi perhatian. Wanita suka curhat dan mendengarkan curhatnya dengan perhatian penuh (misalnya dengan menatap matanya tajam-tajam) adalah sebuah sikap penghargaan yang sangat tinggi untuk nya. Nah, mulai sekarang, sering-seringlah buka telinga daripada mulut.

12. Selalu mendahulukan wanita, orang lanjut usia, dan anak.
Sikap mendahulukan mencerminkan sikap menghormati. Lelaki seperti ini sering dijuluki sebagai ‘gentleman’. Sikap ini juga mencerminkan kepedulian. Kata kuncinya yang disukai oleh wanita dari lelaki adalah peduli. Peduli artinya tidak egois. Mau memikirkan orang lain. Orang lain saja dipikirin, apalagi istrinya. Begitu harapan para wanita.

13. Royal.

Siapa yang tidak suka lelaki royal? Pasti tidak waras!! Kalau ini sih gak pelu dijelasin. Di jaman penuh krismon ini, kekayaan adalah pelet paling manjur. Tetapi ini tentu tergantung tipe wanitanya. Yang jelas, kalau duit ada, mau ngapain juga bisa. Mau naik haji, beli rumah, apalagi mau kawin lagi. Gimana, mau yang royal? (Tamat-Dibuat oleh Zazuli M. Hanief, untuk http://www.toindonesia.wordpress.com)

2 Tanggapan

  1. Plz… tukeran link donk!
    Tolong link website kami http://www.warnadunia.com dipasang di blogroll anda.

    Nanti link blog anda saya pasang di semua 3 blog kami yang berpage rank 3-1, yaitu: winsolu.wordpress.com, padhepokananime.blogspot.com, senopatiarthur.wordpress.com

    Lumayan buat nambah traffic pengunjung🙂

    Kalau anda berkenan untuk tukeran link silahkan kirim komentar di http://www.warnadunia.com/about/

    Thank’s atas kerjasamanya semoga sukses bersama kita.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: