KACAUNYA TES CPNS DI KABUPATEN BANDUNG BARAT

7 Desember 2008, tes Cpns dilaksanakan dibeberapa daerah kotamadya dan kabupaten. Tak terkecuali Kabupaten Bandung Barat, salah satu kabupaten termuda di Jawa Barat, juga dilaksanakan tes CPNS terutama untuk formasi guru.
Karena jumlah peserta tes yang cukup banyak hingga ribuan. Panitia berinisiatif untuk menyebarkan penempatan tes CPNS tahun ini. Penyebaran dilakukan dengan menempatkan peserta tes di sekolah-sekolah tertentu yang ditunjuk, baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta.
Jika beruntung, peserta akan mendapatkan tempat tes di sekolah-sekolah mahal yang mewah seperti Al-Azhar Budi Syifa. Jika tidak, peserta harus puas menempati tempat tes di sekolah-sekolah apa adanya, yang bahkan kamar mandinya pun tidak bisa ditutup pintunya. Seorang teman malah mendapat tempat tes di suatu tempat yang sangat jauh yang harus ditempuh dengan angkutan umum selama 2 jam.
Namun bukan itu persoalan terpenting. Kesiapan panitia menjadi kunci suksenya tes Cpns kali ini. Harus diakui, mengelola beberapa tempat tes dalam satu hari sekaligus memang bukan pekerjaan mudah. Inilah tantangan yang gagal dilalui oleh panitia tes Cpns di Kabupaten Bandung Barat.
Bagaimana tidak, penyebaran soal gagal dilakukan secara tepat waktu. Bahkan di beberapa tempat, soal tes baru tiba beberapa jam kemudian. Ini tentu merugikan peserta yang harus menunggu dengan perasaan stres selama soal tes belum tiba. Ketika soal telah tersedia, ternyata muncul kecelakaan berikutnya yaitu antara soal dan lembar jawabannya tidak sesuai sehingga peserta harus menunggu lembar jawaban yang sesuai.
Keadaan di atas tentu membuat peserta tes cpns semakin stres dan merasa tidak nyaman dalam menjalani tes. Selain itu, jadual pengerjaan tes menjadi mundur. Ada beberapa tempat tes yang terpaksa baru selesai pas jam magrib.——-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: