13 POIN DARI LAKI-LAKI YANG DISUKAI WANITA (bagian-2)

Oleh Zazuli M. Hanief, for http://www.toindonesia.wordpress.com

7. Menghormati orangtua
Menghormati orangtua adalah kewajiban setiap anak. Menghormati orangtua adalah nilai yang selama ini diakui oleh setiap orang sebagai kebaikan mutlak. Namun faktanya, tidak semua orang bisa mengamalkan nilai ini. Konsistensi seorang laki-laki menghormati orangtua (entah itu orangtua sendiri maupun orang lain) adalah nilai tambah. Nilai ini diperlukan seorang wanita untuk menjamin bahwa setelah berumahtangga dengan laki-laki idamannya, nasib orangtuanya sendiri tidak terlantar. Menghormati orangtua, secara praktis, bukanlah pekerjaan yang mudah karena orangtua dengan karakternya tersendiri seringkali menginginkan perlakuan khusus yang tidak jarang mempengaruhi secara langsung kehidupan rumah tangga anaknnya. Seorang lelaki yang mampu melewati ujian ini akan mendapatkan skor sangat tinggi, terutama dari wanita-wanita yang berkarakter sayang keluarga atau yang tumbuh dari keluarga tidak bermasalah (bahagia-bahagia aja gitu). Baca lebih lanjut

Iklan

KACAUNYA TES CPNS DI KABUPATEN BANDUNG BARAT

7 Desember 2008, tes Cpns dilaksanakan dibeberapa daerah kotamadya dan kabupaten. Tak terkecuali Kabupaten Bandung Barat, salah satu kabupaten termuda di Jawa Barat, juga dilaksanakan tes CPNS terutama untuk formasi guru.
Karena jumlah peserta tes yang cukup banyak hingga ribuan. Panitia berinisiatif untuk menyebarkan penempatan tes CPNS tahun ini. Penyebaran dilakukan dengan menempatkan peserta tes di sekolah-sekolah tertentu yang ditunjuk, baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta.
Jika beruntung, peserta akan mendapatkan tempat tes di sekolah-sekolah mahal yang mewah seperti Al-Azhar Budi Syifa. Jika tidak, peserta harus puas menempati tempat tes di sekolah-sekolah apa adanya, yang bahkan kamar mandinya pun tidak bisa ditutup pintunya. Seorang teman malah mendapat tempat tes di suatu tempat yang sangat jauh yang harus ditempuh dengan angkutan umum selama 2 jam. Baca lebih lanjut

13 POIN DARI LAKI-LAKI YANG DISUKAI WANITA (bagian-1)

Oleh Zazuli M. Hanief, for http://www.toindonesia.wordpress.com

Di dunia ini mungkin ada wanita yang tidak suka laki-laki. Tapi, biarlah itu ada. Bahasan kali ini hanya untuk wanita.

Seperti wanita, laki-laki memiliki karakter khas. Ada yang umum, ada yang khusus.  Nah, menurut survey ngawur yang pernah dilakukan. 13 poin lelaki yang umumnya disukai wanita adalah :

1.  Pandai merayu. Kenapa? Mungkin karena wanita yang dirayu merasakan bagaimana enaknya melambung tinggi menyentuh langit ketika dirayu. Terus melambung adalah kenikmatan tersendiri. Apalagi melambungnya gratis ga perlu naik pesawat yang ongkosnya bisa. Mahal!! Kalau naik pesawat sudah bisa gratis, percayalah sejak itu wanita tidak akan pernah suka dirayu!! Lha wong melambung karna dirayu itu kan hanya imajinasi….. Nah, mautnya rayuan ini jualah yang bisa mengcover wajah lelaki yang, maaf banget, gak ganteng-ganteng amat. Baca lebih lanjut

10 RESPONSES TO “10 KESALAHAN PESERTA TES CPNS

Sebelumnya, terima kasih kepada semua teman di komunitas blog wordpress Indonesia atas komentar tulisan 10 KESALAHAN PESERTA TES CPNS.

Pagi, 5 Desember 2008, pukul 8.15 wib, ketika saya online ditempat kerja. Beberapa  kejutan terjadi di blog saya (toindonesia.wordpress.com) antara lain :

1. Ada sepuluh komentar yang terakumulasi di tulisan saya yang berjudul ’10 KESALAHAN PESERTA TES CPNS”. 10 Komentar ini membentuk sebuah judul yang unik di atas kolom komentar yaitu 10 RESPONSES TO “10 KESALAHAN PESERTA TES CPNS”. It’s amazing!! surprise guys!! thanks!! Di bawah ini adalah caputer dari kolom tersebut.

10 RESPONSES TO "10 KESALAHAN PESERTA TES CPNS"

10 RESPONSES TO "10 KESALAHAN PESERTA TES CPNS"

2. Rekor lagi. 2 hari lalu tercata kurang lebih 1100 click. Dan kemarin, naik lagi 1639 click dengan.

3. Terakhir. Suprise, wordpress dengan tampilan menu baru. Lebih fresh….. dan cantik. nice design.

thanks guys!!!

RYAN – JAGAL MANUSIA -, MASIH SEMPAT BIKIN LAGU DAN MENGELUARKAN ALBUM

Hari ini Kompas.com memberitakan tentang release album dari Ryan yang saat ini dipenjara karena menjagal beberapa manusia. Nggak tanggung-tanggung, album tersebut dipersembahkan untuk pacarnya (tidak disebutkan dengan jelas, siapa pacarnya. Mungkinkah Novel? atau ada yang lain?) dan ibunya. (Berita selengkapnya Klik DISINI)

Sebuah album musik!! Wah, gimana caranya tuh dipenjara tapi nerbitin album musik? Dan punya dari mana dia telenta musiknya? Siapakah gerangan sponsornya? Depkumham?

Inilah potret ajaib hukum di Indonesia. Orang dipenjara saja bisa memproduksi album musik. Kapan rekamannya? Wajar kan kalau masyarakat mencurigai aparat penegak hukum ada main mata dengan orang yang ditahan?

Dalam pernyataannya di Kompas, sang Jagal Ryan mempersembahkan album musik tersebut untuk Ibundanya, pacarnya, dan masyarakat. Woowww….. Sudah belasan manusia dia jagal sebagai persembahan untuk kepuasaan pribadinya, sekarang dia mempersembahkan album musik untuk masyarakat? Mempersembahkan sesuatu pasti dasarnya dari hati. Setelah menjagal belasan orang, sekarang dia mempersembahkan sesuatu untuk masyarakat? Ah….. semakin sulit memahami karakater manusia. Di satu sisi kekejamannya melebihi binatang, di sisi lain ada saja cara untuk menunjukan nuraninya.

Inikah contoh manusia munafik? Memiliki dua sisi. Kekejaman dan kebaikan. Atau sekedar kebaikan sekedar bungkus saja untuk memoles kekejaman. Atau mungkin kekejamannya adalah hal yang tak terhindarkan yang tak mampu dilawan oleh kebaikannya? Entahlah!!

$$$$————

 

10 KESALAHAN PESERTA TES CPNS

Oleh : Zazuli M. Hanief untuk http://www.toindonesia.wordpress.com

Sampai bulan Desember nanti, dunia kerja akan di dominasi oleh tes-tes Cpns dari berbagai institusi pemerintahan Indonesia. Beratnya beban ekonomi dan sempitnya peluang kerja membuat CPNS berpamor mencrang. Meski gajinya kecil, namun tetap saja menjadi favorit bagi para pencari kerja. Mungkin karna sabetannya lebih gede dari gajinya.

Jumlah SDM yang dibutuhkan dalam perekrutan CPNS sangat-sangatlah kecil. Ini sesuai dengan kemampuan anggaran pemerintah. Kondisi ini tentu membuat peluang keberhasilan juga menjadi sangat sulit diharapkan. Meski begitu, menyerah sebelum berjuang adalah kebodohan. Yang paling penting adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan menyediakan plan B atau haluan baru jika pintu keberhasilan CPNS tertutup.

Dibawah ini adalah 10 kesalahan peserta tes CPNS :

1. Tidak percaya diri. Mungkin ini penyakit kebanyakan dari masyarakat kita. Sudah saatnya perasaan tidak percaya diri ini dipupus tuntas. Bukti adanya ketidakpercayaan diri ini terlihat dari peserta CPNS yang mempersiapkan diri dengan cara mencari bocoran soal. Kalau perlu dengan ongkos mahal. Juga ketika berlangsung tes tertulis, peserta akan sibuk mencari jawaban dari peserta lain alias nyontek. Mungkin kebiasaan dari sekolah ya…. Yang paling parah adalah bekerja sama dengan pihak dalam melalui koneksi atau menyuap petugas yang bisa meloloskan. Nah, ini nih yang nanti jadi koruptor.

Baca lebih lanjut