BEASISWA GOOGLE ANITA BORG 2009

Dr. Anita Borg (1949–2003)

Dr. Anita Borg (1949–2003)

Google telah menyebarkan informasi dari Google Europe Anita Borg Memorial Scholarship 2009, yang ditujukan untuk mendukung wanita-wanita menekuni bidang komputer dan teknologi sama baiknya dengan bidang model dan kepemimpinan. Beasiswa ini terbuka bagi para sarjana yang lulus tahun lalu atau yang sedang menjalani program master atau doktoral (atau yang sederajat) di tahun 2009/2010.

Berbagai beasiswa akan dianugerahkan kepada kandidat yang dianggap menonjol presasi akademik maupun kepemimpinannya. Sekelompok finalis-finalis wanita yang Sarjana, Magister, dan PhD akan dipilih dari penilaian aplikasi. Para penerima beasiswa, yang yang terpilih dari finalis-finalis, masing-masing akan menerima beasiswa sebesar € 5,000 (atau setara) untuk tahun akademik 2009/2010. 

Juni 2009, semua finalis akan diundang untuk mengunjungi Pusat Teknologi Eropa milik Google di Zurich. Ini semua akan meliputi sesi workshop bersama pembicara-pembicara, panel-panel, sesi-sesi pendalaman, serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, dan disediakan satu kesempatan bagi semua finalis untuk bertemu dan berbagi pengalaman-pengalaman antar mereka. 

Persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi adalah : 

Seorang kandidat harus: 

  • Mahasiswa wanita tingkat akhir di level Sarjana, atau hendak mendaftar level master atau PhD   program (atau yang setara), pada tahun 2009/2010. 
  • Terdaftar di suatu Universitas di Eropa. Setiap warganegara, penduduk-penduduk permanen, dan para siswa internasional yang memenuhi syarat dapat juga mengajukan. 
  • Sedang mempelajari Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Informatika, atau seputar bidang teknik. 
  • Memiliki catatan prestasi akademik yang bagus secara terus-menerus. 

Bagaimana caranya mengajukan

Lengkapilah formulir lamaran secara online dan menyerahkan dokumentasi yang diminta paling lambat 26 Januari 2009. Semua dokumen aplikasi harus dalam bahasa Inggris. 

Semua aplikasi-aplikasi akan dikonfirmasi melalui email. Finalis-finalis akan dimumkan bulan April 2009. Penerima beasiswa akan dipilih dari para finalis. 

Untuk lebih banyak informasi detil mengunjungi situs web resmi DISINI

___________________________________________________________________________________________

Dr. Anita Borg (1949–2003)

Anita Borg believed that technology affects all aspects of our economic, political, social and personal lives. A technology rebel with a cause, in her life she fought tirelessly to ensure that technology’s impact would be a positive one. It was this vision that inspired Anita in 1997 to found the Institute for Women and Technology. Today this organization continues on her legacy and bears her name, The Anita Borg Institute for Women and Technology (www.anitaborg.org).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: