SINGKIRKAN DEKSTOP, GUNAKAN LAPTOP

Ketika harga laptop masih selangit, memilikinya bagaikan mimpi di siang bolong. Ini terjadi hingga tahun 2006-an. Penulis ingat betul, setiap pameran komputer, stan laptop memajang harga antara 10 – 20 jutaan. Wow… pasti yang berkantong tebal saja yang mampu beli. Lagi-lagi penulis hanya bisa mengumpulkan lembaran-lembaran brosur dari berbagai merek laptop dengan harapan ada penurunan harga yang signifikan.
Saat itu, harga sebuah komputer dekstop (personal komputer) berkisar antara 2 – 3 juta. Ini pun komputer jangkrik alias komputer yang dirakit oleh toko atau penjualnya. Untuk komputer dekstop bermerk seperti Acer, IBM, HP, Compaq, Dell, dan lain-lain. Kisaran harganya lebih mahal yaitu sekitar 4 juta ke atas. Maklum, operating systemnya asli dan arsitektur memang tangguh. MORE..

 

9 Tanggapan

  1. betul skali mas… paKE laptop emaNG Maknyuuss (kata Bondan Winarno lho) praktis ga ribet dan hemat listrik… dan yang utama harganya juga ga semahal dulu. Punyaku aja Toshiba Satellite A205 S5831 harganya cuman Rp 6,5 juta komplit (itu sudah intel pentium dual core, memori 1,24 GB, harddrive 160 GB) untuk ukuraN aku sekarang itu sudah lebih dari cukup🙂
    Salam

    toindonesia berkomentar :
    wah itu sih gak lumayan lagi mas. orang saya beli compaq cuma 5,35 jt.pnya mas tuh trmasuk yg oke bgt. yg lain ada koch yg kisaran hrganya skitar 4,5 – 4,75 jt. processornya celeron dr acer, lenovo, dan benq. ini kan bukan merk2 sembarangan. udah hampir lima tahun sy pake celeron dr dekstop ampe laptop, oke2 aja tuh. gak kalah dngan yg lain. bhkan buat editing video audio sekalipun.

  2. Laptop masih mahal banget sich, mending pake desktop biar ‘gembrot’ tapi gampang nambahin aksesoris dan hardware.

    toindonesia berkomentar :
    kalau untuk pasang-bongkar aksesoris memang dekstop lbih unggul. tp sbrpa banyak org punya hobi kayak gini. rata2 sih kebutuhan komputasi tuh sputar ngetik, ndengerin lagu, dan nyetel film. iya kan?
    dan skrang (trtama di bandung nih) banyak ruang hotspot gratis yg bisa dipake ngenet berjam2. mana bisa di tmpat kayak gini pake dekstop? hihihihi….. dekstop ke laut deh….
    mahal? wah, si mas ini pasti ga prnah jalan ke toko laptop ya. beberapa hr yg lalu, asus keluarin produk baru. paling murah 2,7 juta. kisran hrga laptop baru yg low end skrag 2,7 – 4,75 jut. ini dr merk import lho seperti compaq, lenovo, beq, hingga acer. harga ini tentu jauh lebih murah di bandingkan kelebihan-kelebihan yg dibawanya.

  3. setuju om kalo laptop lebih asyik dari desktop
    tapi sayang om saya ga punya😥

  4. laptop?itu yang di pake tukul yah?
    kayaknya bagus tuh…🙂

    toindonesia berkomentar :
    idiiihhh… bukan atuh. yang bener yg dipakai buat ngeberisii kaca dari atas gedung. namanya juga lap=alat pembersih top=atas🙂

  5. Hallo bos,mau tanya nih,aku mau beli laptop seharga 3jt,yang ada dipasaran merk apa saja,sekalian serinya brapa.Trims..

  6. waduh mas, kalo laptop baru hrga 3jtaan mah susah. asus eepc mungkin bisa.tp harddisk kecil bgt.
    kalo bekas sih banyak. saya nyaranin toshiba portege 2000. emang pentium III, tp dah ada wifinya. hrga sktar 2,8jt.

  7. betul bos..aku juga dah pake laptop..ibm thinkpad t42..walaupun jadul tapi soal ketangguhan jangan ditanya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: