BESOK, 1 JULI KENAIKAN ELPIJI 12 KILOGRAM MENJADI 60RIBU DAN SAYA BERTAMBAH UMUR

KOMPAS : Besok Elpiji Naik 17,6 Persen
Senin, 30 Juni 2008 | 07:06 WIB
JAKARTA,SENIN – Mulai Selasa (1/7), PT Pertamina (Persero) menaikkan harga elpiji 12 kilogram dari Rp 51.000 per tabung menjadi sekitar Rp 60.000 per tabung. Hal itu seiring dengan dinaikkannya harga resmi elpiji per kilogram sebesar 17,6 persen, dari Rp 4.250 menjadi sekitar Rp 5.000 per kilogram.

Hahahaha…. inilah negeri yang dulu waktu kita kecil disebut-sebut negeri makmur loh jinawi toto tentrem. Makmur dan penuh damai. Makmur? Iya. Siapa yg bisa membantah negeri ini makmur. Hampir semua jenis kekayaan alam tersedia. Bandingkan dengan Jepang, Siangpura, atau Negeri-negeri di Timur Tengah. Kita punya semuanya. Kayu, emas, gas, ikan, mutiara, duren, tembakau, rempah-rempah, laut yang luas, sungai yang panjang dan luas, uranium, gunung berapi, danau, berbagai tambang mineral, logam mulia. Tapi ternyata itu semua tidak memakmurkan.  Bernilai ekonomis tapi tidak meningkatkan ekonomi.

Besok, 1 Juli penulis ulang tahun dan harus menghadapi kenaikan elpiji setelah bbm naik. Negeri yang aneh. Minyak dan gasnya melimpah tapi tak menyentuh kebutuhan dan kesejahteraan rakyat sedikitpun. Masih mencintai Indonesia? Masih dong. Cuma sebel aja dengan pejabat-pejabatnya. Tau kan?**

2 Tanggapan

  1. salam kenal..

    jalan dan mampir sejenak

    masalahnya pemeritah kita untuk BBM telah menandatangani perjanjian penyesuaian harga minyak dalam negeri dengan harga minyak dunia…ini kebijakan mereka agar negeri ini dapat terus berhutang

  2. Gak heran sih Mas…di Batam sudah agak lama 80 ribu utk 12 kg, sedih? ya sih…ngumpat pemerintah? maunya sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: