BESOK, 1 JULI KENAIKAN ELPIJI 12 KILOGRAM MENJADI 60RIBU DAN SAYA BERTAMBAH UMUR

KOMPAS : Besok Elpiji Naik 17,6 Persen
Senin, 30 Juni 2008 | 07:06 WIB
JAKARTA,SENIN – Mulai Selasa (1/7), PT Pertamina (Persero) menaikkan harga elpiji 12 kilogram dari Rp 51.000 per tabung menjadi sekitar Rp 60.000 per tabung. Hal itu seiring dengan dinaikkannya harga resmi elpiji per kilogram sebesar 17,6 persen, dari Rp 4.250 menjadi sekitar Rp 5.000 per kilogram.

Hahahaha…. inilah negeri yang dulu waktu kita kecil disebut-sebut negeri makmur loh jinawi toto tentrem. Makmur dan penuh damai. Makmur? Iya. Siapa yg bisa membantah negeri ini makmur. Hampir semua jenis kekayaan alam tersedia. Bandingkan dengan Jepang, Siangpura, atau Negeri-negeri di Timur Tengah. Kita punya semuanya. Kayu, emas, gas, ikan, mutiara, duren, tembakau, rempah-rempah, laut yang luas, sungai yang panjang dan luas, uranium, gunung berapi, danau, berbagai tambang mineral, logam mulia. Tapi ternyata itu semua tidak memakmurkan.  Bernilai ekonomis tapi tidak meningkatkan ekonomi.

Besok, 1 Juli penulis ulang tahun dan harus menghadapi kenaikan elpiji setelah bbm naik. Negeri yang aneh. Minyak dan gasnya melimpah tapi tak menyentuh kebutuhan dan kesejahteraan rakyat sedikitpun. Masih mencintai Indonesia? Masih dong. Cuma sebel aja dengan pejabat-pejabatnya. Tau kan?**

Iklan

LOWONGAN PNS DEPARTEMEN KEUANGAN, LENGKAP BOOO….

Sori, gak ada waktu buat ngetik dan nyalin berita lowongan ini soalnya beritanya pake tabel-tabel. Malas ngeditnya. Jadi klik aja disini LOWONGAN PNS DEPKEU
Kalau ada yang sukse tes di departemen keuangan, hati-hati ya…. tau sendiri kan?

PRINSIP-PRINSIP MANAJEMEN KEUANGAN PRIBADI

Di jaman serba krisis begini, kita mesti bisa mengatur keuangan. Jika tidak, wah… bisa-bisa sengsara kita. Memang sih, yang penghasilannya puluhan juta gak ngaruh-ngaruh amat. Mau BBM naik, mau rupiah jeblok. Tetap aja enjoy. Paling-paling penghasilannya turun dikit.

Tetapi sebanyak apapun kalau nggak bisa memanage keuangan pribadi alias penggunaannya ngawur, percaya deh, yang namanya si bangkrut cepat atau lambat pasti menghampiri. Cerita kayak gini kan udah banyak. Kaya sekarang, miskin bulan depan. (pengalaman pribadi kaleeee…..)

Kalau tidak bangkrut, minimal akan kelihatan konyol di depan orang banyak. Mentang-mentang lagi banyak rejeki, apapun yang di depan mata dibeli. Padahal, setelah dibeli, dipake juga nggak. Dipandangi aja di kamar sambil senyam-senyum sendiri kayak ki gendheng eh, orang gendheng. Setelah itu, 2 atau 3 hari mulai bosan. Barang tergeletak atau dilego murah. Ini banyak terjadi untuk barang-barang jenis handphone. Dulu, ada kasus petani cengkeh yang kaya tiba-tiba karena harga cengkeh naik. Dia beli kulkas paling bagus dan mahal padahal di kampungnya kagak ada listrik. Lebih konyol lagi dia tidak tau kalau kulkas untuk mendinginkan makanan atau minuman. Walhasil, tuh kulkas jadi lemari baju!! Gubrak!!MORE..

BEASISWA UNGGULAN TANPA SYARAT IPK

Tawaran Beasiswa unggulan 2007/2008 dari Depdiknas tanpa meminta syarat IP yang tinggi. Beasiswa ini diberi nama “Beasiswa Unggulan” yang sengaja dikhususkan bagi aktivis mahasiswa yang memiliki IP dibawah 3.00 (skala 4) Bahkan beasiswa ini juga sangat terbuka bagi siapa saja yang merasa sebagai manusia unggulan.

Baca lebih lanjut