Multiple Intelligences khas SDHT

Multiple Intelligences(MI) apaan tuh!!? Yah…… orang kita sih nyebutnya Kecerdasan Majemuk. Seperti masyarakat majemuk. Cukup jelas? Belum juga!! katrox deh aku…..Nggak salah kalau temen-temen di SDHT (SD Hikmah Teladan) kemudian mengambil interpretasi sendiri-sendiri. Misalnya, guru yang bisa melakukan banyak pekerjaan dianggap memiliki Multiple Intelligences. Kemampuannya banyak. Banyak kabisaan kata orang Sunda.Eh, untung hari Jumat (20/07/07) kemarin P’Arifin mengundang Bu’Ari. Orangtua murid di SDHT yang juga penerjemah buku …..(lupa judulnya). Pokoknya berkaitan dengan Multiple Intelligences juga. Jadi terang deh…….

B’Ari cerita bagaimana penerapan MI di New City School, sebuah sekolah di Amerika sono. Intinya sih, SDHT punya banyak kesamaan secara prinsip dengan New City School, seperti penghargaan tinggi terhadap setiap usaha yang dilakukan siswa, pola dan metode belajar yang menyenangkan tanpa mengurangi kemerdekaan si anak, ruang-ruang kreatifitas untuk mengasah kepercayaan diri, selalu mengikuti perkembangan terkini di bidang pendidikan, dan lain-lain. Kayaknya sih secara gak sadar kita udah nerapin prinsip-prinsip MI. bener gak sih? Kalau gak sadar aja bisa segitu hebatnya, gimana kalau sadar ya? Hehehehe…… heure atuh, guys. Menih serius-serius teuhing……Atau jangan-jangan, New City School tuh niru SDHT dengan diem-diem? Hehehe…gak mungkin banget!! Orang alamatnya SDHT aja gak tahu.Intinya, setelah sempat dilakukan penjajakan dengan singkat hari itu juga. Ketahuanlah ternyata semua guru SDHT memiliki MI (fuiiiihh….!!!amazing!!!). memang tingkatannya tidak merata di semua kecerdasan dan itu sangat normal, tapi keren lha……..Terus gimana dengan guru yang memiliki banyak kemampuan? Apakah itu cerminan dari MI? bisa ya bisa tidak. Tapi yang paling tepat sih itu cerminan dari …. ML (multiple lieur-pusing-). Hehehe :-)**

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: